Senin, 16 November 2015

Windows Gagal Booting & Restart Terus Setelah Instal Windows 7

Pengalaman pribadi ane nih gan. Minggu lalu ane diminta instalin laptop temen yang baru dia beli, laptopnya ASUS X455LA.. nah dia minta di instal Windows 7, bagi ane sih ga masalah hehe.. :D



Pertimbangan pakai windows 8 drivernya udah support semua..belakangan setelah install ulang baru ketauan kalo driver untuk win 7 ga semua support akhirnya jadi bingung sendiri, terpaksa comot sana-sini nyari drivernya di mbah google..Tapi bukan itu inti postingan gw kali ini sesuai judul postingan diatas..awalnya lancar-lancar aja install win 7 setelah selesai muncul masalahnya laptop gagal masuk ke windows dan restart terus..hal ini terjadi karena ada masalah dengan boot loadernya. Mungkin sobat juga ada pernah yang mengalamin hal ini.

Tapi jangan khawatir semua masalah sebenernya pasti ada solusi..Nah untuk kasus seperti ini langkah-langkah yang harus kita lakukan adalah sbb :

  • Sediakan DVD Win 7 atau bootable USB/Flashdisk Win 7 jalankan seperti saat menginstall Windows..setelah muncul seperti gambar dibawah ini, pilih "Repair your computer". 

  • Setelah masuk ke menu repair pilih "Command prompt"





Lalu ketikkan 
bootsect.exe/nt60 c:
exit 
- Restart

Jika belum berhasil 
bootsect.exe/nt60 all
exit
- Restart

Jika belum berhasil juga 
bootrec.exe/fixmbr
bootrec.exe/fixboot 
- Restart


Seperti pengalaman gw biasanya langkah ke-1 kalo masih gagal, dilangkah ke-2 berhasil tergantung laptopnya..Nah semoga coretan gw kali ini bisa bermanfaat buat sobat semua.. :)

4 komentar:

  1. Ha ha haaaaa ga pcaya gua. Work. He he thanks alot kaaaak

    BalasHapus
  2. 17 agustus 2019 saya cobain masih work,,, thanks sangat membantu

    BalasHapus
  3. Kalo di langkah ketiga acces denied itu gmana

    BalasHapus
  4. Mantap mantap mantap gan work langkah ke dua

    BalasHapus