Sabtu, 04 Maret 2017

Pertama Kali Menggunakan BPJS

Pada postingan kali ini ane mau share pengalaman ane menggunakan BPJS dan ini untuk kali pertama nya ane menggunakan BPJS. Dari berita yang ane dengar BPJS itu agak ribet dan biasa nya dipersulit, tapi yang ane alamin sama sekali berbeda dengan berita yang ane dengar. Proses nya cepat dan mudah. Singkat cerita, siang jam2an ane sampai di puskesmas yang tertera di Kartu BPJS ane, karena masih bingung harus kemana dulu ane langsung tanya kepada salah satu petugas disana, eh sebelum ane nanya sang petugas malah bertanya lebih dahulu dengan ramah “Mau berobat pak? silahkan langsung menuju loket pendaftaran disana pak untuk ambil nomor antrian”, hehe dengan agak kaget ane pun langsung mengucapkan terimakasih dan menuju loket pendaftaran.

Setelah sampai di loket ane pun langsung menunjukkan kartu BPJS dan petugas lain nya langsung mendaftarkan dan membuat nomor antrian. Tak lama petugas tersebut bertanya “Pertama kali pakai BPJS yah pak?”, ane jawab “iya pak”. saya pun dipersilahkan duduk untuk menunggu untuk mendapatkan nomor antrian. Tak sampai 2 menit nomor antrian pun jadi, cepat karena memang puskesmas tersebut lagi sepi, hanya ada beberapa orang yang menunggu. Oiya saya pun mendapatkan nomor BPJS lain nya yang di tempel di Kartu BPJS ane, kata nya sih kalau ada keluarga ane yang dibawa kesini tinggal menunjukkan nomor BPJS dan Kartu BPJS ane.

Nunggu 5 menitan nama ane pun dipanggil dan sudah ada petugas yang siap untuk Tensi Darah, setelah siap ane pun langsung dibawa ke ruang dokter. Dokter nya pun dengan ramah bertanya dan menganalisa mengenai masalah penyakit ane. Setelah selesai dokter tersebut membuatkan resep dan memberitahu cara pakai obat nya, selesai konsultasi dan menerima resep ane langsung menuju apotek, nunggu 5 menitan obat pun sudah siap.

Begitulah pengalaman ane menggunakan BPJS untuk kali pertama nya. Mudah dan Cepat., Gratis pula hehe… Semoga sharing ini dapat membantu :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar