Selasa, 07 Februari 2017

Cara Hard Reset Lenovo A859


Pada Postingan kali ini saya akan berbagi mengenai Cara Hard Reset untuk HP Lenovo A859. Hard Reset ini dapat digunakan untuk mengatasi lupa pola, lupa kata sandi, kode, pin dan kerusakan software ringan. Untuk melakukan hard reset seperti biasanya harus masuk ke recovery mode atau factory mode, akan tetapi untuk Lenovo A859 ini menu recovery mode atay factory mode nya berbahasa china seperti terlihat pada gambar di bawah ini.



Untuk Melakukan Hard Reset pada Lenovo A859 cukup mudah, silahkan mengikuti langkah-langkah dibawah ini:
  1. Backup terlebih dahulu data-data kalian.
  2. Lepas kartu memori.
  3. Pastikan baterai terisi minimal 25% atau lebih.
  4. Tekan dan tahan bersama tombol power dan tombol volume + sampai bergetar atau muncul logo lenovo kemudian lepaskan semua tombol tadi. 
  5. Tunggu sampai masuk factory mode Lenovo A859.
  6. Gunakan tombol volume – atau volume + untuk berpindah memilih menu dan tanda home (menu utama) di layar sentuh untuk OK. 
  7. Pilih menu yang belakangnya ada tulisan eMMC menggunakan tombol volume lalu OK dengan tanda home (menu utama) di layar sentuh atau touchscreen.
  8. Tunggu proses clear eMMC sampai dengan selesai. 
  9. Ponsel akan restart dengan sendirinya. biasa nya setelah melalui proses ini semua data dan aplikasi akan terhapus, kecuali aplikasi bawaan. 
  10. Untuk booting awal setelah di hard reset biasa nya akan membutuhkan waktu lebih lama, tetapi untuk selanjut nya akan lebih cepat.
  11. Selesai.
Sekian postingan saya mengenai Cara Hard Reset Lenovo A859, semoga bermanfaat. Jika berkenan jangan lupa Share postingan ini yah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar